Sabtu, 14 Juli 2018

MISTERI LETAK GEOGRAFIS KOTA MAkKAH DAN KA'BAH SEBAGAI ZONA ZERO


        Kota Makkah terletak sekitar 600 km sebelah selatan kota Madinah dan kurang lebih 200 km sebelah timur laut Kota Jeddah, Kota Mekah ini merupakan lembah sempit yang dikelilingi oleh gunung-gunung dengan Ka'bah sebagai pusatnya, serta terletak di posisi 21 25' 24'' LU (Lintang Utara) dan 39 49' 24'' BT (Bujur Timur).
Dengan demikian pada masa dahulu kota ini rawan banjir bila di musim hujan, tetapi saat ini pemerintah Arab Saudi sudah merenovasi besar-besaran kota mekkah sehingga dapat dikatakan saat ini bebas banjir. Seperti pada umumnya kota-kota di wilayah Arab Saudi kota ini beriklim Gurun.

1. Misteri Letak Geografis dan bilangan Fibonacci 1.618 kota Mekkah.
        Bagi mereka yang pernah belajar Matematika pasti pernah mendengar nama bilangan Fibonacci, Dimana jika kita mengukur jarak kota Mekah ke arah kutub utara diperoleh angka 7631,68 km, sedangkan kita mengukur ke arah Kutub selatan diperoleh angka 12348,32 km, dan apabila kedua angka tersebut kita bandingkan seperti berikut : 

        12348,32 km   =  1,618
                                                            7631,68  km
 Hasil angka 1,618 (dibulatkan) merupakan bilangan Fibonacci, Yang mana arti dari bilangan Fibonaci adalah barisan atau deret angka yang diperoleh dari 0 dan 1 kemudian angka berikutnya didapat dengan cara menambah kedua bilangan  yang berurutan sebelumnya. Dan dengan aturan ini maka barisan fibonacci di peroleh angka 0.1.1.2.3.5.8.13.21.34.55.89.144.233.377.610.987..........  Dan jika jumlah seluruh huruf dalam Al Qur'an Surat Ali Imron Ayat 96 yang berjumlah 47 di bagi angka fibonacci 1,618 maka akan diperoleh angka 
    47         = 29
                                                              1,618
Dimana angka 29 merupakan jumlah huruf dari pangkal ayat sampai kata Bakkah (Mekkah).

اِنَّ اَوَّلَ بَيْتٍ وُّضِعَ لِلنَّاسِ لَلَّذِيْ بِبَكَّةَ مُبَرَ كاًوَّهُدًى لِّلْعَلَمِيْنَ ـ ٩٦

Artinya : " Sesungguhnya rumah (ibadah) pertama yang dibangun untuk manusia ialah (Baitullah) yang di Bakkah (Mekkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi seluruh alam" ( Q.S Ali Imran : 96 ).
Disamping itu ada juga ciptaan allah yang mengikuti deret Fibonacci diantaranya yaitu Jumlah daun dan kelopak pada Bunga atau Pola Bunga dimana jumlah kelopak bunga ada yang 3, 5, 13, 21 dan seterusnya.



2. Kota Mekkah ada pada titik Rasio Emas Dunia dan Zona Zero.
        Proporsi jarak antara Mekkah - Kutub Utara dengan jarak jarak antara Mekkah - Kutub Selatan adalah persis 1,618 yang merupakan Golden Ratio. Selain itu proporsi jarak antara kutub selatan dan Mekah dengan jarak antara kedua kutub adalah tetap 1,618 unit. Dalam kalangan ilmuwan di seluruh dunia mengetahui Mekkah berada tepat diantara kutub selatan dan kutub utara bukanlah hal yang baru. Penelitian modern telah membuktikan bahwa Ka'bah merupakan pusat Bumi dan Satu-satunya yang merupakan "Zona Zero " atau tempat yang Netral dari pengaruh Magnetik dan menurut penelitian, hal tersebut membuat siapa saja yang tinggal di Mekkah memiliki kesehatan yang melebihi manusia normal atau pada umumnya.
        Hal lain yang menarik tentang Ka'bah diungkapkan oleh Agus Mustofa dalam bukunya "Pusaran Energi Ka'bah", Menurutnya : Mengapa doa-doa seorang musllim lebih cepat terkabul ketika dia berada didepan Ka'bah atau Multazam dan itu ada penjelasan ilmiahnya. Agus Mustofa menyodorkan hukum Gaya Lorentz atau dikenal dengan Aturan tangan kanan, Hukum itu mengatakan bahwa pada konduktor melingkar yang dialiri arus listrik berlawanan dengan arah jarum jam akan menghasilkan medan magnet yang mengarah keatas, oleh karenanya kata agus, ketika ratusan ribu tubuh manusia yang mengandung Bio Elektron mengitari Ka'bah berlawanan arah jarum jam sambil membaca doa atau kalimat-kalimat Talbiyah, maka itu akan melontarkan medan magnet yang demikian besar kearah Langit. Wawohua'llam....
        Bagi seorang muslim yang taat , tentu saja pembuktian ilmiah terhadap alasan yang melatari ibadah mereka hal itu tak terlalu penting, benar atau tidaknya klaim yang mengatakan bahwa kota Mekkah adalah pusat dari pergerakan Bumi, yang jelas Mekkah selalu menjadi magnet bagi muslim diseluruh dunia. Disamping itu berdasarkan pertimbangan yang seksama bahwa mekkah berada ditengah-tengah bumi sebagaimana dikuatkan oleh studi-studi dan gambar-gambar geologi yang dihasilkan oleh satelit, maka bena-benar diyakini bahwa kota suci Mekkah seharusnya menjadi titik nol waktu dunia bukan Greenwich. dan hal ini tentunya akan mengakhiri kontroversi lama yang dimulai empat dekade yang lalu, Ada banyak argumentasi ilmiah yang membuktikan bahwa Kota Mekkah merupakan wilayah nol bujursangkar yang melalui kota tersebut dan ia tidak melewati kota Greenwich di Inggris, GMT ( Greenwich Mean Time ) di paksakan pada dunia ketika mayoritas negri saat itu berada dibawah penjajahan Inggris. Dan patokan waktu GMT masih digunakan hingga saat ini. Dan mungkin saat ini pemerintah Arab Saudi membangun Gedung dengan jam yang besar disebelah Masjidil Haram untuk menunjukkan pada dunia bahwa sebenarnya titik nol waktu itu dimulai di kota Mekkah itu ....  Wawohua'llam.......
        Kesimpulannya, semua bukti ini menunjukkan bahwa antara Sang Pencipta Dunia dan Matimateka adalah Satu dan Tunggal yaitu ALLAH SWT yang tak dapat dijelaskan dan kekuatan besar yang telah menciptakan Ka'bah, Kota Suci dan Al Qur'an. Hal ini juga mengingatkan umat manusia bahwa itu adalah sebagian dari tanda-tanda kebesaranNya.....


         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar